welcome

We kindly serve you, find your identity in Indonesia

Senin, 04 Maret 2013

Wisata Pulau jakarta di pulau seribu

pulau seribu
pulau seribu
Wisata Pulau Seribu. Terpesona dengan keindahan alam Pulau Seribu, berawal dari artikel sebelumnya yang pernah saya post yaitu Wisata Pulau Tidung. Ternyata trafik Berita Unik blog saya lumayan naik walapun posisi bukan pada halaman pertama. Kemudian saya baca-baca dari blog yang lain dan melihat foto-foto keindahan alam di Pulau Seribu membuat saya bangga dengan keindahan alam Indonesia. Dari situ saya baru mengetahui ternyata banyak sekali macam tempat wisata bahari yang ada di Pulau Seribu, serta dari banyaknya tawaran tour/paket wisata dari agen-agen pariwisata. Pulau Seribu bisa dijadikan pilihan untuk tempat wisata pilihan anda. Disini saya akan memberikan sekilas tentang macam wisata Pulau Seribu yang saya kumpulkan dari berbagai sumber-sumber blog andalan saya.

 Wisata Pulau Seribu


Pulau Ayer

Pulau Ayer adalah salah satu andalan wisata di Kepulauan Seribu yang punya sumber mata air tawar. Perjalanan dari Marina Ancol Jakarta dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 25 menit saja. Di Pulau Ayer ini dikenal dengan Cottage yang berada di atas air laut [Floating Cottages]. Sarana penunjang lainnya seperti restoran sampai masjid juga ada disana. Pulau Ayer juga melengkapi wisata baharinya mulai dari memancing, jetsky dan banana boat juga ada disana.


pulau seribu
Pulau Pramuka

Pulau Pramuka disini anda bisa menemukan keramah tamahan dan senyuman khas Indonesia dari penduduk sekitar. Selain bisa berwisata menikmati indahnya pantai Pulau Pramuka anda akan dimanjakan dengan keramahan penduduknya. Pulau dengan kejernihan air laut dan juga pasir putihnya yang menawan hati akan membuat anda dimanjakan dengan pesona alam sekitar. Fasilitas yang diberikan juga tidak kalah lengkap dengan pulau-pulau lain yang berada di Pulau Seribu. Mulai dari tempat beribadah seperti masjid, restoran, tempat olahraga, rumah sakit dan yang lainnya bisa membuat anda betah dan nyaman berada di pulau ini. Yang paling menarik di Pulau Pramuka adalah keindahan alam bawah lautnya, terumbu karang yang masih alami dan anda bisa berenang dengan beragam ikan hias yang akan menemani anda.


Pulau Kotok

Pulau Kotok satu hal menarik dan berbeda yang bisa ditemukan di pulau ini adalah dari cottage yang menarik dan dibilang unik dikarenakan cottage yang ada di pulau ini bukan berada di atas air melainkan berada diatas pohon. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru dengan menikmati suasana alam yang dilihat dari cottage atas pohon. Pulau Kotok juga dijadikan konservasi elang bondol, burung ini dijadikan sebagai maskot atau simbol dari DKI Jakarta. Di Pulau Kotok juga bisa anda nikmati wisata bahari menawan seperti pulau-pulau yang lainnya.


Pulau Bidadari

Pulau Bidadari yang membedakan dengan pulau yang lainnya adalah fasilitas yang diberikan di Pulau Bidadari ini dari model bangunan cotagge khas dengan gaya etnis Manado. Dari macam bentuk sarana dan fasilitas yang diberikan seperti tempat olahraga, tenis meja, bola volley, dan banyak lagi yang bisa anda dapatkan disini. Bermacam wisata bahari juga lengkap, untuk anda yang suka tantangan adrenalin bisa mencoba jetski dan banana boat. Buat anda yang punya hobi mancing juga bisa anda salurkan disini. Banyak juga disewakan perahu untuk anda mancing mania. Oh ya, Pulau Bidadari ini dulunya bernama pulau sakit, karena pada saat abad ke 17 Pulau Bidadari ini dibangun sebuah rumah sakit untuk penderita penyakit kusta dan lepra oleh Belanda. Bersamaan itu pula Belanda membangun benteng yang dinamai Martello. Benteng ini dijadikan untuk pertahan Belanda dari musuh-musuhnya. Pada awal tahun 70an pulau ini dijadikan untuk tempat pariwisata. Selain keindahan alam laut yang bisa dinikmati anda juga bisa mengetahui sejarah-sejarah yang ada di Pulau Bidadari.


Pulau Sepa

Pulau Sepa masih satu lingkup wilayah Pulau Seribu, cocok sekali untuk anda yang lagi berwisata dengan pasangan anda. Pulau Sepa dengan pasir pantai dan tepi pantainya belum tertutupi batuan, karena pantai ini tidak begitu luas anda bisa menikmati serta mengitari pulau ini dengan berjalan kaki. Suasana romantis waktu senja bisa dinikmati bersama pasangan anda. Seperti pulau-pulau yang lain keindahan alam bawah laut disini sangat menarik. Ikan hias warna-warni dan terumbu karang alami bisa memanjakan anda. Yang hobi mancing mania juga bisa anda salurkan disini, habitat ikan dipulau ini masih terjaga apik dan bisa dipastikan anda bisa mendapatkan hasi pancing yang banyak tetapi ada larangan untuk macing secara berlebihan demi menjaga kelestarian bawah laut Pulau Sepa.


Pulau Putri

Saat anda memasuki Pulau Putri patung putri duyung yang menawan akan menyambut, selain patung putri duyung keindahan alam wisata bahari juga bisa anda peroleh di Pulau Putri ini. Fasilitas lebih dari Pulau Putri ini adalah adanya Undersea Aquarium atau akuarium yang berada dibawah laut yang berada pada kedalaman kurang lebih 5 meter dan akuarium bawah laut ini mempunyai  panjang kurang lebihnya sekitar 15 meter dibalut kaca tembus pandang. Disaat anda berada di akuarium ini bisa anda nikmati keindahan pada dasar laut dan beragam spesies ikan hias warna-warni yang indah. Cocok sekali untuk wisata bersama keluarga. Undersea Akuarium ini merupakan satu-satunya akuarium yang berada di Pulau Seribu, sayang kalau sampai anda lewatkan. Selain itu masih ada lagi fasilitas yang ada di Pulau Putri ini yakni Glass Botton Boat atau kapal-kapal yang dasar dari kapal di lengkapi dengan kaca tembus pandang. Dikapal ini anda bisa melihat keindahan dasar laut, birunya air laut serta kejernihan air anda bisa melihat jelas ikan-ikan dan terumbu karang dasar laut. Keindahan lainnya adalah sunsetnya, anda bisa menikmati tenggelamnya matahari sambil naik kapal, menambah hangat dan romantis bersama keluarga anda. Tantangan adrenalin dengan banan boat juga ada disana.
sumber : http://gedebekan.blogspot.com/2012/11/macam-wisata-pulau-seribu.html

0 komentar:

Posting Komentar