welcome

We kindly serve you, find your identity in Indonesia

Minggu, 17 Februari 2013

Cantiknya Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna. Propinsi Banten ternyata mempunyai banyak objek wisata pantai yang sangat menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah Pantai Sawarna. Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Total jarak dari kota Jakarta sekitar 230 kilometer dengan waktu tempuh selama 6 jam.
Dari Atas Bukit
Pantai Sawarna ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Deburan ombak dan pasir putihnya membuat liburan sobat akan sangat mengasyikkan. Pantai Sawarna dikelilingi oleh persawahan dan perbukitan dengan pepohonan hijau yang lebat, menambah suasana menjadi teduh dan asri.
Pohon Kelapa Dan Persawahan
Memang untuk menuju ke pantai cantik ini tidaklah mudah, karena lokasinya yang jauh dari kota dan kontur jalan yang jelek karena banyak bagian jalan yang rusak dan berlubang, apalagi mulai dari Pelabuhan Ratu sampai ke Pantai Sawarna tersebut.
Indah
Namun sesampainya di pantai ini, rasa lelah seketika langsung hilang dengan kehadiran panorama pantai yang begitu elok yang dikelilingi bukit-bukit hijau yang asri. Selain itu terdapat beberapa goa di sekitar kawasan pantai ini menambah lengkapnya liburan sobat.
Goa Di Sekitar Pantai
Sebenarnya di Desa Sawarna sendiri, bukan hanya Pantai Sawarna yang bisa sobat kunjungi. Ada beberapa pantai cantik lainnya yang bisa sobat telusuri. Seperti Pantai Tanjung Layar yang terkenal dengan sepasang batu besar yang berada di tengah pantai, Pantai Lagoon Pari yang memiliki air laut yang jernih dan pasir putihnya, dan Pantai Karang Taraje dengan hamparan batu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari.
Batu Karang Di Pantai Tanjung Layar
Bila ingin menghabiskan malam di kawasan pantai ini, ada beberapa penginapan berupa cottage dan homestay yang siap menampung sobat dengan harga mulai dari Rp 100 ribu.
Untuk sampai di Pantai Sawarna, kita dapat menempuh perjalanan darat melalui kota Jakarta dengan menggunakan jalur Tol menuju kota Serang, serta dilanjutkan dengan menggunakan jalur yang melintasi Malingping, Pandeglang, Saketi, Bayah, serta Sawarna. Akhirnya setelah 6 jam perjalanan yang melelahkan sampailah di Pantai Sawarna.
http://balibackpacker.blogspot.com/2012/12/cantiknya-pantai-sawarna-banten.html

0 komentar:

Posting Komentar