welcome

We kindly serve you, find your identity in Indonesia

Selasa, 31 Agustus 2010

umbul sidomukti wisata alam pegunungan di Semarang

Prakarsa membangun tempat tujuan wisata alam sidomukti, dodorong oleh kekaguman atas panorama keindahan alam yang menakjubkan. Puncak gunung ungaran, gunung merbabu, gunung Andong, Gunung Telomoyo, rawa pening, 2 bukit kembar cemanggal, gunung muria, gunung lawu menjadi salah satu sudut terindah di tanah air kita

kolam

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air. Umbul sidomukti tampak dramatis, seolah telah lama hadir di situ. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.

pondok

Sebuah mahakarya alam berada disini, di Kab. Semarang. Pelukis takkan mampu memindahkan keindahan yang luar biasa ini ke kanvas. Hanya alam yang dapat menciptakannya dalam jutaan tahun.

Kekokohan gunung yang mantap, seimbang dengan bayangan kegelapan lembah yang lembut, menyoloknya warna warni alam dengan nuansa yang memikat, yang di pagi subuh berselubungkan sutera mega putih, konfigurasi awan yang tak pernah sama dan tak terbatas ruang dengan bianglala menyempurnakan keindahann

pelangi

Ratusan tahun dimasa yang lalu, nenek moyang kita dalam upayanya untuk “mukti” mencapai nirwana, meniti gunung, dalam menembus hutan “Gung Lewang Lewung” ke tempat ini yang sering berada diatas awan untuk “semedi” mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta. Segalanya seungguh mengagumkan, dan melapangkan dada. Kami ingin berbagi rasa bahagia, dengan mengajak masyarakat menyaksikan keindahan alam didesa kami “Sidomukti”.

0 komentar:

Posting Komentar