welcome

We kindly serve you, find your identity in Indonesia

Senin, 02 April 2012

Surakarta masuk Nominasi New 7 Wonders City

Keraton Solo (Foto: sarwantopuguh/flickr)
Keraton Solo (Foto: sarwantopuguh/flickr)
WALI Kota Solo, Jawa Tengah, Joko Widodo (Jokowi) optimis Kota Surakarta akan menjadi salah satu nominasi New7 Wonders Cities area South East Asia and Oceania.

Untuk itu, Jokowi siap turun tangan mengkampanyekan Kota Solo secara total agar harapan tersebut bisa terwujud. "Kita akan kampanye melalui media-media sosial, seperti Kaskus, Twitter, Blog, dan Facebook agar bisa vote Surakarta," jelasnya kepada okezone di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2012).

Menurut Jokowi, dengan keunikan dan keistimewaan yang dimiliki, mulai dari Keraton, banyaknya bangunan bersejarah, budaya seperti wayang dan bahasa, Kota Solo sangat ideal masuk nominasi nominasi New7 Wonders.

"Step-step-nya semua sudah kita lakukan. Semua ini kita lakukan agar mampu mempromosikan Kota Surakarta atau Solo, " tegasnya.

Selain Kota Surakarta, kota lainnya yang masuk New 7Wonders Cities South East Asia and Oceania adalah Jakarta. Posisi Kota Solo ada pada urutan 11, di bawah Kota Jakarta yang berhasil masuk dalam 10 besar nominasi New 7Wonders Cities South East Asia and Oceania.

Seperti dilansir dari laman New7Wonders, tujuh kota yang menempati urutan teratas berada di Filipina, di antaranya Cebu City, Vigan, Davao City, Iloilo City, Cagayan de Oro, Bacolod City, dan ParaƱaque City sedangkan Sydney, Australia, menempati posisi delapan dan Singapura berada di posisi sembilan. Di posisi 12, atau di bawah Surakarta adalah Bangkok, Thailand.

Pemungutan suara untuk New7 Wonders Cities area South East Asia and Oceania dimulai sejak 7 Desember 2011 dan akan berakhir pada fase pengumuman, 7 Desember 2013.

0 komentar:

Posting Komentar