welcome

We kindly serve you, find your identity in Indonesia

Jumat, 31 Desember 2010

Sea Game 2011 di Palembang

Sea Games 2011. Sejenak kita lupakan kegagalan meraih gelar juara di pesta sepak bola perebutan Piala AFF 2010. Tak perlu terus menyesal tapi jadikanlah perjuangan di Stadion Gelora Bung Karno sebagai modal menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2011, yang akan digelar di dua kota Indonesia-Palembang dan Jakarta-11-23 November 2011.

Memperhatikan materi pemain yang dimiliki Timnas saat ini, PSSI seharusnya mampu mewujudkan impian banyak orang-berjaya di arena SEA Games 2011. Apalagi pesta olahraga Asia Tenggara 2011 itu digelar di Indonesia. Perjuangan di Piala AFF 2011 yang baru saja berakhir menghasilkan dukungan luar biasa bagi perjalanan sepak bola nasional ke depan. Dari segi materi, tidak hanya pemain naturalisasi Cristian Gonzales dan pemain blasteran Belanda-Indonesia Irfan Bachdim yang bisa dibanggakan. PSSI kini memiliki sederet pemain lokal yang sedang menanjak.

Dewan SEA Games 2011 akan bertemu di Bali pada pekan kedua Januari mendatang untuk membahas finalisasi penentuan nomor-nomor yang akan dipertandingkan pada SEA Games Ke-26 di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan, November 2011, kata Ketua Umum KONI di Jakarta, Rabu.

SEA Games 2011 menurut rencana akan mempertandingkan 45 cabang olahraga. Jumlah nomor yang akan dipertandingkan sekitar 400 hingga 500. Berdasarkan perhitungan KONI Pusat, untuk menjadi juara umum Indonesia harus dapat memenangkan 30 persen dari jumlah nomor yang dipertandingkan. Hal ini berarti Indonesia harus merebut minimal sekitar 180 medali emas untuk dapat mencapai target menjadi juara umum.

Sebagai tuan rumah penyelenggara SEA Games 2011, Indonesia memiliki hak prerogatif untuk mengusulkan cabang olahraga dan nomor-nomor yang dipertandingkan. Usulan ini kemudian dibahas oleh Dewan SEA Games untuk kemudian ditetapkan sebagai keputusan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjamin pelaksanaan pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games ke XXVI November 2011 nanti akan bebas dari penyakit rabies. Selain itu untuk mensukseskan SEA Games, pihaknya juga akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap daging sapi, daging ayam dan telur.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar